Senin, 17 November 2008

Buku Panduan Haji Sesat

Oknum Gereja Sebarkan Buku Haji Sesat
Oleh : Fakta 13 Nov, 08 - 6:00 pm

Sebuah buku tentang ibadah haji yang menyesatkan beredar di Kabupaten Lebak, Banten. Belum diketahui siapa yang mengedarkan buku tersebut. Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, buku tersebut bersampul warna hijau tanpa gambar. Pada sampul buku tertulis ibadah haji oleh H Amos.

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Lebak, Amat Saefudin, membenarkan peredaran buku tersebut. Menurut Saefudin, buku itu berisi berbagai hal yang menyesatkan umat Islam. Hal-hal yang menyesatkan antara lain, di buku itu tertulis bahwa ibadah haji adalah penyembahan terhadap berhala. Kedudukan hadis juga disebutkan lebih tinggi dari Al Quran.

"Kita masih mencari tahu siapa pelaku penyebaran buku ini," ujar Saefudin saat ditemui wartawan di kantornya, Jl Siliwangi, Lebak, Banten, Kamis (13/11/2008). ( "Pendeta Menghujat Mualaf Meralat )

Saefudin menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah terkait peredaran buku tersebut. Salah satunya mengumpulkan penyuluh agama di seluruh desa di Kabupaten Lebak.

Buku tersebut diduga diedarkan oleh seorang pria yang menggunakan sepeda motor.

"Pelakunya menggunakan sepeda motor. Dia memberikan buku itu kepada anak-anak kecil di dekat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sobang," kata Ahmad Saefudin.

Ahmad mengatakan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Lebak. Dia berharap, polisi bisa segera mengungkap kasus ini sehingga tidak meresahkan masyarakat.

"Kita juga sudah melaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak dan MUI Lebak," ujar Saefudin.


Buku Haji Sesat Beredar di Lebak
Fotografer - Pool
Buku ibadah haji yang menyesatkan beredar di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (13/11). Buku bersampul hijau dengan gambar makkah tersebut ditulis oleh Drs. H. Amos



Buku bersampul hijau itu berisi berbagai hal yang menyimpang dari ajaran Islam. Penyimpangan itu antara lain, ibadah haji merupakan penyembahan kepada berhala. Buku itu juga menyatakan kedudukan hadist lebih tinggi daripada Al Quran.


Majelis Ulama Indonesia bersama Departemen Agama Lebak memeriksa buku tersebut di Kantor Departemen Agama Lebak di Jl Siliwangi, Lebak, Banten, Kamis (13/11/2008).


Buku ini awalnya dibagikan kepada anak-anak kecil di sekitar KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Sobang oleh seorang pengendara sepeda motor.
sumber : Alamsyah/detikcom.


Siapa H. Amos ? ( H singkatan dari Hingar )

"Pendeta Menghujat Malaf Meralat karangan Mualaf / Kristolog H. Insan L.S. Mokoginta

buku Upacara Ibadah Haji Karangan Himar Amos sudah lama beredar di masyarakat
Adalah Drs. H. Amos yang nama aslinya Drs. Agam Poernama Winangun. Setelah pindah iman (murtad) dari Islam ke Kristen pada usia 58 tahun, dia berubah menjadi seorang Kristen Fanatik. Dengan sangat agresif dia berusaha agar kaum muslimin lainnya mau mengikuti jejaknya untuk pindah agama.

Ditulisnya buku ?Upacara Ibadah Haji? yang sangat mengelabuhi umat Islam. Dengan wajah Islam dan kutipan-kutipan Al-Qur?an dan Hadits Nabi, terkesan seolah-olah buku tersebut ditulis oleh umat Islam untuk kalangan Islam. Padahal isinya murni melecehkan dan menyerang sekaligus menantang agama Islam dan umat Islam.

Dikatakannya dalam kata pengantar halaman i bahwa buku ?Upacara Ibadah Haji? tersebut disusun sebagai tambahan informasi bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji atau yang sudah menunaikan ibadah haji tetapi belum mengetahui tentang makna upacara ibadah haji.

Sementara itu dalam seluruh uraiannya dari Bab I sampai Bab V, semuanya murni melecehkan Islam dan umat Islam. Akhirnya, di bagian penutup (hal. 84), H. Amos berharap agar tambahan informasi bermuatan pelecehan itu dapat diterima dengan baik oleh para pembaca.

Sehingga, H.Amos yang mengaku-aku pernah menunaikan Ibadah Haji tahun 1983, menghimbau agar umat Islam menyadari dan tidak menutup-nutupi kekeliruan dalam hal menyembah Allah serta bertanggungjawab memperbaiki kekeliruan itu. Alasannya, karena pada dasarnya umat Islam itu menyembah setan, sesuai dengan Al-Qur'an surat Yasin 60 (sumber : Dakta)



buku Upacara Ibadah Haji Karangan Himar Amos sudah lama beredar dan sudah dicounter dengan buku "Pendeta Menghujat Mualaf Meralat karangan Mualaf / Kristolog H. Insan L.S. Mokoginta.
Lihat di http://mcb.swaramuslim.com/index.php?section=1&page=-1
atau download ebooknya di http://www.pakdenono.com/muslim_cyber_book.htm


Berita Terkait :

Buku Ibadah Haji Sesat
Polisi Periksa Sejumlah Saksi

MUI Lebak: Lapor Polisi Jika Temukan Buku Haji Sesat

Buku Haji Sesat di Lebak
Kakandepag: Peredarannya Masih Terbatas

Buku Haji Sesat di Lebak
Pengedar Buku Pria Bersepeda Motor

MUI Akan Laporkan Buku Haji Sesat ke Polisi dan Kejaksaan

Buku Ibadah Haji Sesat Beredar di Lebak Banten

Buku Haji Sesat Beredar di Lebak

Polisi Didesak Usut Buku Panduan Haji Sesat



Beri Komentar Artikel ini
Beritahu Teman
Print Artikel ini
Arsip Komentar

Forum Swaramuslim.net



ada 0 thread komentar 0 hits - dibaca 882 hits

Tidak ada komentar: